Tuesday, November 20, 2007

Selamat Datang Pendidikan Dan Kesehatan Gratis

Kendati Pelantikan Gubernur Sulsel masih menunggu hari, namun tanggal 16/11/07 KPU Sulsel telah mengumumkan pasangan SAYANG sebagai pemenang dengan selisih suara sangat tipis dengan rivalnya ASMARA yaitu kurang dari 1%, masyarakat Sulsel patut gembira karena perhelatan 5 tahun sekali ini sudah akan berakhir dengan tidak atau belum meninggalkan riak-riak keributan seperti PILKADA dibeberapa daerah, semoga saja tidak.

kejadaian diatas mungkin tidak akan terjadi kalo pendidikan gratis terelalisasi dengan baik

Saya masih ingat saat kampanye kemarin,beberapa spanduk dijalan bertuliskan " Mau Pendidikan dan Kesehatan Gratis? Coblos ini " dan banyak spanduk dan baliho bernada demikian, banyak masyarakat tentunya akan sangat terpengaruh dengan visi tersebut, "nakke kodong pagoyang beca'ja anakku nia inji tallu sikola nampa nakke garing-garringku mamo, nassamo kuto'doki pendidikan dan kesehatan gratiska" kata seorang tukang becak tetanggaku sebelum hari pencoblosan, siapa sih yang tidak suka gratis.

Sebagaian kalangan banyak mengungkapkan sulitnya menerapkan Pendidikan dan kesehatan gratis karena jelas akan menguras anggaran daerah, tapi optimisme sang calon gubernur kita sangat besar untuk penerapannya, walaupun mekanisme penerapan pendidikan dan kesehatan gratis belum begitu jelas apakah merata kesemua golongan ataukah hanya ke masyarakat kurang mampu, atau juga hanya beberapa tingkatan sekolah, atau beberapa puskesmas atau rumah sakit, ini masih tanda tanya besar.

Kita tunggu saja kiprah sang Gubernur kita apakah akan betul menSAYANGi masyarakatnya dengan Pendidikan dan kesehatan gratis, kita tunggu janjimu Boss...!

4 comments:

Anonymous said...

semoga keputusan MA di jakarta, memberi hasil positif bagi SayanG, supaya TO TOWWA bisa istirahat,

Helmi Rahim said...

numpang koment

Mursalim Madjid(tetta mangung) said...

salam kenal...pro kesehatan gratis dan cinta makassar kampung kita Daeng..silahkan mampir di bilikku saribbattang...
http://tettamangung.blogspot.com
http://salimmadjid.wordpress.com
http://datinkessulsel.wordpress.com

Pasa Firaya, ST said...

Berkunjung dan baca infonya, mudah-mudahan bermanfaat bagi banyak orang, sukses ya.
I Like Relationship